IHSG Diprediksi Menguat Berkat Laporan Keuangan Emiten

IHSG Diprediksi Menguat Berkat Laporan Keuangan Emiten

Rabu, 27 Apr 2016 | 09:08 | Muchdi
WinNetNews.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu, 27 April 2016. Hal tersebut didorong oleh laporan keuangan emiten di kuartal pertama yang menunjukan performa positif.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya menyampaikan, usai IHSG ditutup terkoreksi cukup signifikan dengan 64 poin atau 1,33 persen ke 4.814, pergerakan IHSG masih dinilai cukup wajar. Hal tersebut merupakan efek secara teknikal, usai kenaikan yang terjadi pada pekan lalu.

Menurutnya, kondisi ini dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, yang tentunya dengan perencanaan matang dalam berinvestasi. Apalagi, laporan kinerja kuartal pertama emiten akan cukup memberikan warna dalam pergerakan IHSG menjelang pergantian bulan.

 

"Selain itu, akan ada rilis data perekonomian kembali di awal bulan," ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya memperkirakan, IHSG akan bergerak di kisaran batas bawah di level 4.774, sementara batas atas akan berada di level 4.881.

Sebaiknya para investor mengakumulasi saham-saham diantaranya, PT Bank Negara

Indonesia Tbk (BBNI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT PP Properti Tbk (PPRO), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Sumber dari VIVA, Jakarta

Foto: Ikhwan Yanuar

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...