IHSG kehilangan Mmomentum, cenderung menurun

Rusmanto
Rabu, 05 Agustus 2015 08:58 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 05 Agustus 2015 08:58 WIB
Image IHSG kehilangan Mmomentum, cenderung menurun

Kemaren Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menurun 0,40% di level 4.781,08. Nilai transaksi kemarin mencapai Rp 4,61 triliun dengan penjualan bersih asing Rp 531,61 miliar.

Menurut Aditya Perdana, analis Semesta Indovest, pelaku pasar masih ragu terhadap pasar domestik. Untuk beberapa sektor, harga sahamnya kurang bagus. "Saham konsumer, bank dan beberapa industri buruk, sehingga mendorong melorotnya IHSG," kata Aditya.

Selain itu, analis Net Sekuritas Fadli menilai, bursa domestik tersengat sentimen negatif dari anjloknya mata uang Garuda dalam beberapa hari ini. Fadli memprediksi IHSG akan kembali melemah di level 4.730-4.830 pada perdagangan hari ini. Saham yang layak mendapat perhatian antara lain ANTM, INCO, TINS, ITMG dan ADRO.

Senada, Aditya menduga IHSG akan kembali melemah karena pelaku pasar masih menunggu data rilis produk domestik bruto. Ia menduga, IHSG bergerak di 4.721 sampai 4.815. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.