IHSG Masih Terbeban Pelemahan Rupiah

Cincin Suryanto
Kamis, 13 Agustus 2015 10:18 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Kamis, 13 Agustus 2015 10:18 WIB
Image IHSG Masih Terbeban Pelemahan Rupiah

 Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level support 4.450 dengan ressistance 4.580. Laju IHSG masih berpeluang untuk terkonsolidasi melemah.

Analis Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan, faktor yang mempengaruhi masih dari pelemahan Yuan China. Ditambah sentimen lain dalam negeri yang diharapkan dapat bersifat positif bagi pasar.

"Faktor yang mempengaruhi masih dari pelemahan Yuan China. Reshuffle kabinet harusnya positif untuk pasar," tutur Kwee kepada Okezone di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Sementara itu, Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada menilai, derasnya sentimen devaluasi Yuan hingga dua hari berturut-turut bakal membuat pelaku pasar lebih memperhatikan sentiment tersebut.

Selain itu, pelaku pasar pun kembali was-was dengan pelemahan nilai tukar Rupiah berpotensi dapat mengganggu kinerja dari para emiten, sekalipun para emiten tersebut telah melakukan hedging.

"Sesuai perkiraan kami di mana nama-nama yang masuk dalam jajaran reshuffle kabinet, merupakan nama-nama yang dekat dengan partai terbesar. Kami pun tidak terlalu surprise dengan nama-nama yang masuk, lagi pula tidak banyak kementerian yang diganti dan hanya geser posisi," ujarnya.

(cn)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.