Skip to main content

IHSG Melemah, Lirik Menu Saham yang Layak Dibeli

IHSG Melemah, Lirik Menu Saham yang Layak Dibeli
IHSG Melemah, Lirik Menu Saham yang Layak Dibeli

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dibuka melemah. Namun, MNC Securities memberikan rekomendasi beli untuk beberapa saham.

Kepala Analis MNC Securities Edwin Sembayang menjabarkan empat saham pilihan minggu ini, yaitu, ada empat yaitu PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk(TBIG).

"AKRA melakukan penelitian untuk market yang cukup bagus. Kemudian melakukan investasi dengan properti mengambil 100 hektar, itu bisa meledakkan AKRA punya network. Jadi, walaupun IHSG turun dia akan mengalami kenaikan, karena mereka punya teknikal akan fundamentalnya," ungkap Pengamat MNC Securities Edwin Sembayang, di MNC Business Channel, Senin (27/7/2015).

Dia mengatakan, kinerja AKRA cukup positif, direkomendasikan buy. ""Harga wajar untuk AKRA di level buy Rp6.900 dengan support Rp5.875 dan resisntance Rp5.775-5.795," tuturnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk TLKM, kinerja cukup bagus. Pasalnya, Telkom yang berbasis data, yang memiliki kabel optik masih akan memberikan, pemasukan cukup bagus.

"Kinerja masih tetap akan positif hingga akhir tahun. Jadi harga wajar untuk TLKM, di level buy Rp3.260. Untuk beberapa hari ini masih direkomendasikan buy," tuturnya.

Saham JSMR, dia menjelaskan, setelah program penurunan tarif pada arus mudik dan balik Lebaran lalu, ternyata trend trafic JSMR mengalami peningkatan yang menggunakan jalan TOl. Apalagi sekarang kembali normal.

"Ya harga wajar untuk JSRM direkomendasikan buy untuk hari ini di level Rp5.900. Karakteristik infrastruktur seperti ini, bisa dilakukan untuk jangka menengah panjang," jelasnya.

Sementara untuk TBIG, pola kinerja TBIG mengalami perbaikan. Walaupun sempat mengalami gonjang-ganjing tukar guling dengan Telkom,tapi kinerjanya masih cukup baik.

"Untuk TBIG saya rekomendasikan buy, di level Rp9.500. Cast TBIG yang masih kuat dan tidak memiliki utang, harga tersebut dinilai wajar," ujarnya.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top