(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ikan goreng dan sup ikan di Pantai Sanur, Bali.

Liani
Liani

Ikan goreng dan sup ikan di Pantai Sanur, Bali.
WinNetNews.com - Warung spesial ikan laut ini berdiri pertama kali pada 1941, terletak tidak jauh dari bibir Pantai Sanur, hanya sekitar 20 meter. Di kawasan Pantai Sanur, Bali, terdapat masakan ikan laut, yakni di warung Mak Beng.

Warung milik Mak Beng tidak terlalu besar, hanya berisi beberapa meja. Meja dan kursi kayu ditata di bagian dalam, di bagian teras, dan tempatnya terbuka lebar tanpa ada penyekat antara bagian dalam dan teras.

image0

Bagi yang ingin datang ke tempat makan ini, sebaiknya datang lebih awal, karena jika telat akan antre untuk mendapatkan seporsi sup ikan laut. Apalagi, saat musim liburan atau jam makan siang, Anda bisa mengantre selama 1 jam.

Menu yang ditawarkan di warung ini hanya ikan, yaitu ikan laut goreng dan sup ikan serta seporsi nasi putih. Ikan laut yang biasa digunakan untuk dimasak adalah ikan kakap merah, janki, atau cakalang.

image1

Tersedia paket ikan laut goreng dan juga sup ikan yang terdiri atas kakap, janki, dan cakalang yang masih segar. Untuk sup ikan Laut dimasak dengan bumbu tradisional khas Bali yang sangat kaya akan rempah dan diberi potongan ketimun.

image2

Untuk menyantap menu lezat ini, Anda akan dikenakan harga yang tidak terlalu mahal yaitu, untuk satu porsi paket ikan dikenakan Rp28 ribu. Cukup murah kan?

Warung ini didirikan oleh Ni Ketut Tjuki yang kemudian lebih akrab dengan sebutan Mak Beng. Namanya tetap abadi di warung makan yang didirikan puluhan tahun silam itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});