(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ikatan Arsitek Indonesia Gelar MUNAS XV di Bandung

Cindy
Cindy

Ikatan Arsitek Indonesia Gelar MUNAS XV di Bandung Foto:CindyWNN

WinNetNews.com-  Baru-baru ini, Ikatan Arsitek Indonesia menggelar MUNAS XV IAI 2018 DI Bandung pada 19 September sampai 22. Acara MUNAS ini akan dimulai dengan Welcome Party khusus delegasi dan undangan pada 19 September 2018, dilanjutkan dengan Bandung City Tour serta Open House Biro Architect keesokan harinya, yakni menjelajah Gedung Merdeka, Balai Kota, Bandung Planning Gallery dan Taman Sejarah, Gedung Sate, ITB, UPI, Villa Isola, Universitas Parahyangan, Labo Architects dan Urbane yang dapat diikuti oleh peserta non-anggota IAI. 

Pada 20 September 2018 juga akan dilaksanakan TOT Penataran Kode Etik Arsitek khusus untuk Anggota IAI.  Malam harinya dilanjutkan dengan Acara Temu dan Debat Caketum. Selanjutnya pada hari ketiga, 21 September 2018, akan dilaksanakan berbagai seminar bagi Anggota dan non-Anggota IAI pada pagi sampai sore hari, dilanjutkan dengan Rapat
Kerja Nasional Ikatan Arsitek Indonesia (Rakernas IAI). 

Pada Sabtu, 22 September 2018 adalah puncak acara, yakni pelaksanaan Musyawarah Nasional Ikatan Arsitek Indonesia (Munas IAI) XV dan acara akan ditutup dengan Malam Penghargaan IAI khusus untuk Anggota dan para Undangan.

Dalam Munas XV ini, IAI menghadirkan 3 Calon Ketua Umum IAI yakni Bambang Eryudhawan, Ahmad Saifudin Mutaqi, dan Ahmad Djuhara (Ketua Umum periode 2015-2018).

IAI adalah salah satu dari beberapa organisasi profesi di Indonesia.
Lahir dari kegelisahan dan ketidakpuasan para penggagasnya terhadap hasil sebuah konferensi nasional di Jakarta yang diinisiasi Kementerian Pekerjaan Umum untuk membentuk Gabungan Perusahaan Perencanaan dan Pelaksanaan Nasional (GAPERNAS).

IAI juga berperan aktif dalam persiapan Asian Games ke 18 yang baru saja berakhir. Pada Hari Bakti PU 3 Desember 2017 IAI menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Mitra Kerja Sama terbaik. 

Wakil Presiden RI melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga menganugerahkan penghargaan kepada IAI sebagai bentuk penghargaan atas dukungannya dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang pada 10 September 2018.

Untuk kedepan, IAI akan terus mensosialisasikan UU Arsitek agar regulasi tersebut dapat ditaati oleh para Arsitek dan masyarakat pengguna jasa arsitek dapat sepenuhnya terlindungi dan memiliki kepastian
hukum.

Sebagai konsekuensinya tentu saja diharapkan dapat menjaga nama baik Profesi Arsitek dalam proses berkarya dan berinteraksi dengan masyarakat pengguna jasa arsitek.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});