IKEA Segera Dibangun di Sentul

Rusmanto
Rusmanto

IKEA Segera Dibangun di Sentul

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan membuka gerai IKEA kedua tahun ini. Salah satu lokasi alternatif yang akan dibangun toko IKEA kedua adalah wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Direktur HERO Arief Istanto mengatakan, gerai pertama IKEA yang termasuk bisnis home furnishings menghasilkan kinerja sangat baik dan sesuai harapan perusahaan setelah menerima respons positif dari konsumen Indonesia.

Untuk itu, IKEA sedang mempersiapkan peluncuran katalog keduanya pada bulan September 2015. Selain itu, gerai IKEA kedua pun sedang disiapkan.

"Di set area tahun ini, dekat-dekat Jakarta bisa di selatan atau timur. Sentul itu salah satu alternatif. Land bank akan sama 5 hektar," ujar dia saat Public Expose HERO, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Arief menjelaskan, antusias pengunjung IKEA cukup tinggi mencapai 4.000-5.000 orang di setiap weekend. Dengan pembukaan gerai IKEA yang kedua diharapkan bisa meningkatkan kontribusi terhadap kinerja perseroan.

"Pengunjung IKEA 4.000-5.000 orang kalau Sabtu-Minggu. Itu antusias pengunjung cukup tinggi. Di 2016 paling nggak satu bisa buka," katanya.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur HERO Stephane Deutsch mengungkapkan, meski pun di semester I-2015 ini perseroan mencatatkan kinerja negatif, namun perseroan optimistis hingga akhir tahun ini masih bisa mencatatkan laba.

Perseroan melakukan berbagai antisipasi untuk memperbaiki kinerja perseroan.

"Kami sedang memperbaiki level stok kami, ini akan sedikit memperbaiki margin. Banyak menurunkan cost sehingga bisa membawa margin lebih baik. Saat ini yang sedang kami kerjakan yaitu memperbaiki economic model di toko-toko kami sehingga bisa memperbaiki margin," jelas dia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});