Iko Uwais Optimis Film Headshot Sukses dan Mendunia

Iko Uwais Optimis Film Headshot Sukses dan Mendunia

Kamis, 18 Agt 2016 | 21:06 | Ade Kurniawan
WinNetNews.com - Film Headshot akan di putar perdana di Toronto Internasional Film Festival (TIFF) 2016 pada 9 September 2016 mendatang. Film garapan rumah produksi Screenplay Productions dan Infinite Studios rencananya akan dilangsungkan pada program Midnight Madness pukul 21.00 waktu Toronto.

Iko Uwais sebagai aktor film Headshot mengaku film bergenre action atau laga ini akan lebis sukses dibandingkan film sebelumnya berjudul The Raid.

"Insyallah, film Headshot ini akan lebih sukses dua kali lipat dari film saya yang dulu (The Raid)," kata Iko Uwais saat jumpa pers film Headshot di Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Iko mengatakan penonton Midnight Madness banyak yang menyukai film bergenre action. Makanya, ia optimis kalau film yang diproduseri Mike Wilian, Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo dan Shinjiro akan lebih sukses dan mendunia.

"Aku berharap film ini bisa dihargai dan diapresiasi di TIFF nanti. Reaksi positif terhadap film action dari Indonesia dan martial action dari Indonesia," harap suami Audi Item.  

Film yang diproduseri Mike Wilian, Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo dan Shinjiro ini dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Iko Uwais, Julie Estelle, Chelsea Islan, Sunny Pang dan masih banyak lagi.

Ide awal produksi bermula dari keinginan membuat film action yang sepenuhnya bisa digarap di fasilitasi Infinite Studios. Sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel atau dikenal Mo Brothers ini bertanggung jawab atas akting para pemain film tersebut.

Film Headshot menjadi film kerja sama Mo Brothers bersama Iko Uwais sebagai pemain utama sekaligus koregrafer adegan action. "Headshot benar benar menantang kami untuk mengeksplor dan belajar hal hal baru. Mengingat laga merupakan genre film pertama kami. Saya sara bahwa nama besar Iko sedikit banyak menjadi beban kami dalam menyelesaikan film ini," kata Timo.

Film ini membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan proses produksi dengan pengambilan gambar di beberapa kota di Indonesia seperti Batam dan Kepulauan Riau.

Film Headshot ini berkisah tentang seseorang lekaki misterius terbangun dari Siuman setelah mengalami kondisi koma sangat lama. Ailin yang diperankan Chelsea Islan ini menjadi seorang mahasiswa kedokteran yang merawat Ishmael (Iko Uwais) dengan telaten karena kehilangan ingatan dan identitasnya.

Ketika hubungan mereka semakin dekat, tanpa disadari nyawa Ishmael justru terancam. Banyak pembunuh yang menginginkannya kematian. Oleh karena itu, Ailin pun terseret dalam pusaran permasalahan yang dihadapi Ishmael.

Selain di putar di Toronto, Film Headshot akan didaftarkan ke tujuh festival bertaraf internasional. Sementara itu, film ini akan tayang di Indonesia pada akhir tahun 2016 ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...