Ikut-ikutan Amerika, Australia Usir Diplomat Rusia
Foto:Istimewa

Ikut-ikutan Amerika, Australia Usir Diplomat Rusia

Selasa, 27 Mar 2018 | 11:32 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Setelah Amerika Serikat, Australia pun mengikuti jejak negara yang dipimpin Donald Trump tersebut yang mengusir diplomat Rusia dari negara Kanguru tersebut.  Dikutip dari BBC, Australia juga mengusir dua orang diplomat asal Kremlin.

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull mengatakan, serangan yang terjadi Salisbury, Inggris adalah serangan terhadap semua negara.

Lebih dari 100 orang diplomat Rusia di berbagai negara sudah dipulangkan ke negaranya. Australia menyatakan, mereka ikut mendeportasi dua diplomat Rusia, karena dianggap adalah intelijen tanpa keterangan jelas berada di negeri tersebut.

Turnbull mengatakan, mereka dengan tegas mendukung Inggris yang menyalahkan Rusia atas percobaan pembunuhan tersebut. PM Australia mengatakan, serangan itu adalah serangan terhadap kedaulatan negara.

"Itulah sebabnya, kami mengambil tindakan ini bersama dengan 23 negara lainnya di dunia. Kita di sini, melawan tindakan yang tak sesuai dengan hukum dan membahayakan," kata Turnbull.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...