Ikut Penjaringan PAN, Sembilan Kandidat Cawalkot Tangsel Tak Lolos Tes Narkoba
Benyamin Davnie merupakan satu dari enam kandidat calon wali kota (cawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Tangsel 2020. [Foto: Meta Online]

Ikut Penjaringan PAN, Sembilan Kandidat Cawalkot Tangsel Tak Lolos Tes Narkoba

Selasa, 28 Jan 2020 | 16:00 | Khalied Malvino
Winnetnews.com - Enam dari 15 kandidat calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengikuti penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Tangsel lolos seleksi jelang Pilkada Tangsel 2020.

Keenam kandidat tersebut antara lain Benyamin Davnie, Siti Nur Azizah, Muhamad, Tommy Patria Edwardy, Dudung E Diredja, dan Rita Juwita.

Ada sembilan nama yang tidak lolos seleksi penjaringan PAN Kota Tangsel ini. Mereka adalah Tb Rachmad Sukendar, Kemal Pasha, Beben Nurfadilah, Fadh Pahdepi, Bambang S, Yardin Zulkarnain, Rahmad Baitullah, Bambang Widodo Suprapto, dan Muhamad Reza.

Melansir Kompas.com, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tangsel, Zulfahmi Harahap, mengungkapkan, banyaknya bakal calon yang gugur pada seleksi awal adalah karena tidak melengkapi berkas tes narkoba.

"Rata-rata mereka menganggap remeh narkoba. Tes narkoba, tes urine. Sampai akhirnya enam kandidat kemarin," ujar Zulfahmi di Pamulang, Tangsel, Senin (27/1).

Sebanyak enam orang tersebut sudah menjalani fit and proper test pada Sabtu (25/1). Setelahnya, tim panelis akan memberikan hasil penilaiannya kepada jajaran DPD untuk selanjutnya dikerucutkan menjadi tiga nama.

"Hasil panelis kami pleno-kan, nanti kan ada rapat internal. Nanti kami jelaskan. Nanti tiga akan kita serahkan ke pusat," ujarnya.

Tiga nama itu yang akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk selanjutnya ditetapkan satu nama yang menjadi jagoan PAN di Pilkada Tangsel 2020.

"Nanti akhirnya pusat yang menentukan," tandasnya. [kompas]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...