(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ikuti 8 Tips Ini Agar Perjalanan Travellingmu Lancar Saat Bulan Puasa

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Ikuti 8 Tips Ini Agar Perjalanan Travellingmu Lancar Saat Bulan Puasa
WinNetNews.com -  Travelling bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun asalkan itu membawa manfaat bagi diri kamu. Saat travelling dibutuhkan kondisi yang kuat dan sehat, oleh karena itu dibutuhkan banyak tenaga untuk menempuh perjalanan yang panjang. Tapi bagaimana kalau travelling saat bulan puasa? Sebenarnya sah-sah aja, asal kamu kuat godaan disekitar kamu. Nah biar kamu ga bingung gimana caranya bisa tahan godaan saat puasa pas lagi travelling, yuk ikuti beberapa tips berikut ini!

1. Banyak – banyaklah minum air putih

Air putih memang bagus untuk mengatasi dehidrasi saat perjalanan. Tapi kalau lagi berpuasa, kamu tidak mungkin minum di siang hari. Berarti kamu harus banya minum saat berbuka puasa dan di waktu sahur.

2. Rute travelling kamu agak sedikit diperpendek ya

Yang biasanya kamu travelling ke gunung atau pantai, sebaiknya dihindari dahulu. Tapi kalau memang kondisi kamu sangat kuat dengan godaan-godaan setan yang terkutuk, ya tidak apa – apa. Alternative travelling lainnya seperti pedesaan dan perkotaan juga bisa kamu kunjungi. Toh saat bulan puasa seperti ini banyak kegiatan yang asik yang dilakukan di tiap daerah yang berbeda.

3. Jangan bawa barang terlalu banya

Ini biasanya sih bagi perempuan. Tapi tolong, saat travelling di bulan puasa, jangan membawa barang terlalu banya. Kamu pasti akan cepat lelah.

4. Tentukan dahulu tujuan kamu

Nah, saat kamu travelling ke suatu kota, pastikan dulu kamu akan mengunjungi tempat seperti apa. Jangan sampai kamu tersesat saat perjalanan, dan tiba-tiba kamu merasa lelah.

5. Carilah tiket yang melawan arus saat lebaran

Kalau kamu pengen berkunjung ke suatu kota, pastikan kamu bisa mendapat tiket menuju kesana. Carilah angkutan alternatif jika kamu tidak mendapatkan tiket ke kota tersebut.

6. Bawalah makanan untuk berbuka puasa

Lagi dijalan dan tiba-tiba waktu berbuka puasa telah tiba. Sediakan makanan berbuka yang manis dan minuman. Biasanya sih kalau lagi travelling ke suatu kota atau desa, banyak yang menjual makanan makanan khas sana tuh.

7. Jangan sampai telat makan sahur

Sahur diwajibkan untuk kamu yang berpuasa. biar pas perjalanan nanti, kamu tidak terlalu merasa lapar dan haus. Biar kamu ga kesiangan, kamu bisa pasang alarm untuk membangunkan tidur kamu.

8. Dan yang terakhir, jangan lupa ibadahnya

Saat travelling dimanapun, ibadah tetap nomor satu. Karena dengan beribadah, kamu akan selalu didalam lindunganNya. Perjalanan kamu akan selalu aman.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});