Skip to main content

Ikuti Vivo V5 Plus, Oppo Akan Hadirkan Kamera Depan Ganda

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Untuk saat ini, ponsel dengan kamera ganda di belakang sepertinya sudah terdengar biasa-biasa saja. Hampir semua ponsel flagship terbaru mengusung teknologi tersebut.

Saat ini di pasaran baru Vivo V5 Plus ponsel yang menggunakan dua kamera di depan. Sebentar lagi Oppo segera menyusul.

Oppo, yang kini berada di posisi ke-2 pasar Tiongkok, segera merilis dua ponsel terbaru yang akan menjadi ponsel pertama mereka yang memiliki kamera depan ganda, yaitu F3 dan F3 Plus.

"Seri F3 akan membawa teknologi swafoto ke tingkat berikutnya dan akan menjadi standar yang bakal diikuti yang produsen lain," kata Sky Li, Oppo Vice President and Managing Director of International Mobile Business pada Android Central (14/3).

Kamera ganda tersebut memiliki lensa bersensor 16MP dan 8MP. Kedua ponsel itu akan tersedia secara serentak di lima pasar utama mereka, yakni Filipina, Myanmar, Vietnam, India, dan Indonesia, pada 23 Maret 2017.

Meski Oppo belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai spesifikasi yang akan digunakan, tapi dari bocoran dokumen perusahaan yang beredar terungkap bahwa Oppo F3 Plus akan menggunakan layar berukuran 6 inci Full HD dan Snapdragon 653 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Selain mengandalkan dapur pacu yang bertenaga, Oppo F3 Plus juga memiliki kelebihan pada sektor fotografi. Selain kamera ganda yang ada di depan, kamera utama yang terletak di bagian belakang menggunakan lensa bersensor 16MP.

Belum ada informasi soal spesifikasi F3, walau diyakini takkan terlalu jauh berbeda dengan F3 Plus.

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 beberapa bulan lalu, Oppo juga memamerkan sebuah inovasi yang menyasar segmen kamera dengan nama "5x Dual-Camera Zoom".

Teknologi ini mampu menawarkan kemampuan lossless zoom, perbesaran gambar hingga 3x tanpa menurunkan kualitas. Inovasi tersebut selangkah di depan teknologi fungsi pembesaran optik dua kali yang saat ini digunakan di iPhone 7 Plus.

Menurut Techradar (15/3), kesuksesan F3 nantinya akan memainkan peran penting dalam mempertahankan pangsa pasar yang saat ini sedang melonjak di India. Pada Desember 2016, pangsa pasarnya naik menjadi 10,9 persen mengalahkan Xiaomi, LeEco, Micromax, dan lainnya.

Sementara di pasar dunia, menurut International Data Corporation (IDC), Oppo menempati peringkat keempat di bawah Samsung, Apple, dan Huawei.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top