Imam Nahrawi Bersyukur Tafisa 2016 Tetap Terlaksana

Imam Nahrawi Bersyukur Tafisa 2016 Tetap Terlaksana

Jumat, 22 Jan 2016 | 10:10 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersyukur ajang Tafisa 2016 siap digelar dan tidak terpengaruh dengan teror bom di Thamrin. Bukan hanya Tafisa, teror bom Thamrin juga tidak akan mempengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 dan Asian Games 2018.

Tafisa adalah kepanjangan dari The Association for International Sport for All atau asosiasi olahraga internasional untuk semua orang.

"Ini harus menjadi semangat kita bersama, jangan sampai ini ditunda. Segera laksanakan karena ini bukan hal sepele dan menyangkut kepercayaan, kenyamanan sekaligus agar para tamu mancanegara ingin kembali datang ke Indonesia," kata Imam saat menerima Ketua FORMI dan jajarannya di Kantor Kempora Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

"Semua destinasi wisata harus kita siapkan dengan baik agar menjadi juru bicara kita di negara masing-masing."

Menpora mengungkapkan bahwa yang lebih penting lagi adalah ajang ini bisa dimaksimalkan lewat publikasi dan sosial media.

 

Tidak ada keraguan dari panitia dan pemerintah Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang baik, momentum 14 Februari untuk Senam Poco-poco tidak hanya memecahkan MURI tetapi Guinness Book of World Record, dengan begitu 10.000 orang akan merasakan kenyamanan dan keamanan yang disajikan.

"Tanggal 14 Februari harus menjadi momentum penting sebelum pelaksanaan di Oktober nanti. Untuk media dan broadcasting, kegiatan ini harus diliput bukan hanya oleh media nasional tetapi media asing juga," tegas Menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Imam Nahrawi juga mengingatkan terkait penggunaan dana, yang terpenting adalah transparansi dan akuntabilitas agar menjadi pelajaran berharga sebelum menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi yang lain.

“Tafisa harus menjadi tonggak awal yang baik. Segera laksanakan semua yang telah direncanakan, kita mulai hari ini dan saya akan segera laporkan ke Presiden tentang persiapan ini," kata Menpora yang didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...