Imbas Skandal, Sejumlah Brand Putuskan Depak Hingga Sembunyikan Gambar Kris Wu
Foto: Twitter/trendingweibo

Imbas Skandal, Sejumlah Brand Putuskan Depak Hingga Sembunyikan Gambar Kris Wu

Senin, 19 Jul 2021 | 12:54 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Wajah tampan penyanyi sekaligus penyanyi asal China, Kris Wu selama ini selalu diidolakan banyak orang. Namun, pemilik nama asli Wu Yifan ini menjadi sorotan tajam usai dituding memperkosa lebih dari 30 wanita, dan beberapa diantaranya masih dibawah umur.

Karier sukses yang dibangun Kris Wu hingga saat ini terguncang atas tuduhan tersebut. Apalagi tudingan pelecehan seksual yang ditujukan padanya merupakan persoalan yang berat dan sensitif.
Gara-gara skandal ini, beberapa brand ternama yang memilih Kris Wu sebagai model langsung bertindak.

Dilansir dari WWD, Kris Wu sendiri dikenal sebagai model dari sejumlah brand ternama seperti Louis Vuitton, Bulgari, Porsche, Lancme, L'Oreal, KANS, Master Kong Ice Tea, Tuborg Brewery, pembuat produk pembersih rumah tangga Liby, produsen peralatan dapur Vatti, Tencent Video dan video game populer Tencent King of Glory.

Brand kecantikan KANS adalah yang pertama yang bereaksi. Setelah tuduhan itu mencuat, pihak KANS mengumumkan melalui media sosial Weibo bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Kris Wu. Menyusul KANS, Liby juga memutuskan kontrak dengan Kris Wu pada Senin (19/7).

Porsche, Master Kong Ice Tea, Vatti, dan King of Glory menyembunyikan semua postingan Weibo yang menampilkan Kris Wu pada Minggu (18/7). Sementara itu, Kris Wu telah membantah tuduhan Du Meizhu yang ditujukan padanya.

"Saya hanya bertemu Ms. Du sekali selama pertemuan persahabatan pada 5 Desember 2020. Saya tidak memaksanya untuk minum, meminta nomornya, dan tidak ada 'detail' yang dia gambarkan yang pernah terjadi. Ada banyak orang di pertemuan yang akan mengkonfirmasi ini," kata Kris Wu.

Kris juga mengatakan akan memenjarakan dirinya sendiri jika dia terbukti melakukan hal yang dikatakan Du Meizhu.

"Saya tidak pernah melakukan hal-hal seperti memikat seseorang dan melakukan pemerkosaan. Hal yang sama berlaku untuk gadis di bawah umur. Jika saya melakukan hal seperti itu, saya akan menyerahkan diri ke penjara. Saya akan bertanggung jawab secara hukum atas kata-kata saya di sini," lanjutnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...