Imbau MK Kabulkan Gugatan Pilpres, BW Munculkan Fakta-fakta Sidang

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Imbau MK Kabulkan Gugatan Pilpres, BW Munculkan Fakta-fakta Sidang

Winnetnews.com - Tim kuasa hukum paslon 02, Bambang Widjojanto alias BW mengungkapkan harapannya agar MK dapat mengabulkan permohonan yang diajukan oleh pihaknya terkait gugatan hasil Pilpres 2019.

“Kami, kuasa hukum paslon 02 Prabowo-Sandi, dan rakyat Indonesia berharap Mahkamah Konstitusi (MK) mempertegas kemuliaannya melalui putusannya tanggal 27 Juni 2019. Yakni sebuah putusan yang berlandaskan pada nilai-nilai kebenaran dan keadilan (the truth and justice),” ujar BW melalui keterangan tertulis, Rabu (26/6/19).

Ia juga mengimbau bila MK tidak bisa memberi keputusan dalam menegakkan kebenaran dan keadilan, maka pihak MK akan kehilangan legitimasi dalam kepercayaan publik yang sudah dibangun sejauh ini.

"Satu saja unsur yang menjadi landasan atau rujukan keputusan MK mengandung unsur kebohongan (terkait integritas) dan kesalahan (terkait profesionalitas), misalnya dengan mempertimbangkan kesaksian ahli Prof Eddy Hiariej yang memberikan labelling buruk sebagai penjahat kemanusiaan kepada Le Duc Tho, padahal Le Duc Tho (lahir di Nam Din Province pada 10 Oktober 1911) adalah Nobel Prize for Peace pada tahun 1973, meski ia akhirnya menolaknya, maka keputusan MK menjadi invalid," papar BW.

BW turut melampirkan beberapa fakta terkait situasi persidangan dalam proses sidang gugatan hasil Pilpres lalu.

Apa Reaksi Kamu?