(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Implan Lampu LED Untuk Membuat Kulit Bercahaya

Rani
Rani

Implan Lampu LED Untuk Membuat Kulit Bercahaya
WinNetNews.com - Sebuah inovasi terbaru kini hadir di dunia operasi plastik. Saat ini sedang dilakukan sebuah uji coba teknologi implantasi lampu LED ke dalam kulit manusia. Percaya atau tidak, di masa mendatang cara ini akan dilakukan sebagai salah satu langkah membuat kulit manusia menjadi bercahaya secara instan dengan lampu LED.

Inisiatif ini pertama kali diprakarsai oleh tiga orang penggemar robotik di Jerman. Teknologi ini disebut dengan nama Biohacking. Para penggemar robotik mengklaim bahwa teknologi ini akan menjadi trend yang digandrungi banyak orang.

Namun, sepertinya Biohacking menuai pro kontra dari berbagai kalangan. Sebab, banyak yang menilai bahwa implantasi lampu LED ini dianggap tidak memperhatikan standar etika yang ada.

image0

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Mirror, lampu LED yang dipasang ukurannya seperti sebuah koin, jenis lampu LED ini dinamai dengan LED NorthStar V1. Lampu LED itu bisa menyala selama kurang lebih 10 detik. Cara memasukan lampu LED ini adalah melalui operasi pelastik.

Dalam uji coba ini, operasi plastik diadakan oleh startup yang bergerak di bidang augmenting humanity , Grindhouse Wetware. Ahli implantasi yang identitasnya tidak ingin diketahui mengatakan bahwa proses pemasukan lampu LED ke dalam kulit manusia yang dilakukan ini dijamin aman. Metode yang dilakukan pun sama seperti metode penindikan atau metode operasi plastik lainnya.

image1

Lampu LED NortStart V1 (Mirror)

Keterangan yang dihimpun menjelaskan bahwa lampu LED ini mampu bertahan hingga 10 ribu pencahayaan. Artinya pengguna bisa menikmati teknologi yang dibenamkan ke dalam kulitnya ini selama kurang lebih 27 tahun, jika digunakan sekali dalam sehari.

Rencanyanya, implan lampu LED ini akan resmi hadir di tahun depan. Grindhouse Wetware telah mempersiapkan upgrade terbaru lampu LED Northstar versi 2, yang nantinya akan didukung dengan koneksi Bluetooth yang mampu memudahkan pengguna untuk mengontrol perangkat elektronik dengan sensor gerakan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});