Impor Pakaian Naik

Rusmanto
Senin, 27 Juli 2015 09:48 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 27 Juli 2015 09:48 WIB
Image Impor Pakaian Naik

Pemerintah menaikkan tarif bea masuk barang-barang impor. Mulai dari makanan, minuman, pakaian, tas, alat musik, alat kesehatan dan yang lainnya.

PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAP) merupakan salah satu emiten di pasar modal yang bakal terkena dampak dari aturan ini.

Emiten berkode MAPI adalah sebuah perusahaan ritel dengan merek-merek kelas menengah atas di Indonesia. Sebagian produk yang dijualnya merupakan barang-barang impor. MAPI juga memegang lisensi hingga seratusan merek terkenal, mulai dari Zara hingga Ben Sherman.

"Kami sedang me-review (mengkaji) ketentuan yang baru tersebut terhadap dampak kenaikan biaya impor produk kami," kata Corporate Secretary MAPI, Fetty Kwartati.

Fetty melihat berbagai kemungkinan dari aturan tersebut. Biaya impor yang lebih tinggi memungkinkan perseroan untuk menaikkan produk jualnya.

Sebagain informasi, kenaikan barang-barang impor tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 132/PMK.010/2015 tentang penetapan sistem klarifikasi barang dan pembebanan‎ tarif bea masuk atas barang impor.

Dalam aturan tersebut, dikatakan alasan perubahan tarif sesuai dengan evaluasi perkembangan dan kondisi perekonomian terkini. Aturan akan berlaku pada 23 Juli 2015. (jk)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Gerindra Daftarkan Fadli Zon dan Habiburokhman Sebagai Caleg

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.