Incar Korban Sejak Kelas 4 SD, Pria Ini Setubuhi Adik Iparnya 15 Kali

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Incar Korban Sejak Kelas 4 SD, Pria Ini Setubuhi Adik Iparnya 15 Kali Ilustrasi (Foto: IDN Times)

Winnetnews.com - Seorang Pria asal Magelang, HY (33) dipolisikan karena diduga telah menyetubuhi adik iparnya yang masih di bawah umur. Ia dilaporkan oleh orang tua korban belum lama ini. Kepada polisi, HY mengakui telah melakukan hubungan intim dengan korban sebanyak 15 kali dalam rentang setahun, dari 2016 - 2017.

Kepala Polres Magelang, AKBP Yudianto Budhi mengungkapkan, dalam gelar perkara di mapolres setempat (21/5/2019), bahwa pria asal Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, itu sudah mengincar korban sejak adik iparnya itu kelas 4 SD. Kemudian melakukan pendekatan terhadap korban. Barulah saat korban menginjak kelas II SMP, tersangka merayu supaya mau bersetubuh dengannya. Korban bersedia, menurut pengakuan tersangka, ia tidak mengancam korban.

“Saya enggak ngancam, dia dulunya foto di kamar. Terus saya bilang, 'kita kan sama-sama mau tapi kalau kamu ngomong, mudah-mudahan aku tidak nyebari foto, tapi kalau kamu ngomong ya bisa terjadi aku nyebarin foto kamu',” ucap HY, di hadapan polisi.

Mengutip Kompas.com (22/5/2019), perbuatan tersangka terbongkar ketika korban hendak masuk sebuah pondok pesantren. Korban menceritakan seluruh perbuatan tersangka kepada kedua orangtuanya. Orang tua korban tidak terima dan langsung melaporkan tersangka ke Polres Magelang.

Yudi menegaskan, tersangka bisa terjerat Pasal 81 UURI No 17 Tahun 2016 tentang penetapan Perppu No 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua UURI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UURI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Adapun ancaman hukumannya penjara maksimal 15 tahun.

Apa Reaksi Kamu?