Indeks Berpotensi Menuju Level 5.500

Rusmanto
Rusmanto

Indeks Berpotensi Menuju Level 5.500
WinNetNews.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berupaya mempertahankan posisi di atas 5.400, meski terjadi koreksi 0,3 persen di perdagangan kemarin.

Analis Senior PT HD Capital Tbk Yuganur Wijanarko mengatakan, kemampuan indeks bergerak di atas 5.400 itu menunjukkan bahwa aksi jual oleh kaum bearish telah gagal yang memicu kontinuasi penurunan lebih lanjut. Untuk itu, pelaku pasar disarankan menjalankan akumulasi secara agresif agar indeks naik ke posisi 5.525.

Sementara itu, Kepala Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menambahkan, gerak indeks di hari ini masih menyimpan kekuatan untuk bergerak menguat, meski kemarin mengalami penurunan ke level 5.424.

Namun demikian, koreksi secara teknikal yang terjadi pada IHSG di perdagangan kemarin masih dalam kategori wajar, karena masih ada capital inflow ke bursa saham domestik. Saat ini, support indeks di level 5.404 sedang diuji.

Jika mampu dipertahankan, maka perjalanan uptrend akan kembali berlanjut menuju target resisten 5.500 yang berpotensi untuk ditembus dalam beberapa waktu mendatang. "Setelah kemarin lebih banyak bermain di zona merah. Indeks berpotensi mengalami penguatan untuk balik arah," jelas William.

Apa Reaksi Kamu?