Skip to main content

Indeks Diperkirakan Awali Pekan dengan Penguatan Terbatas

Indeks Diperkirakan Awali Pekan dengan Penguatan Terbatas
Indeks Diperkirakan Awali Pekan dengan Penguatan Terbatas

Pada perdagangan Senin (10/7), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada rentang support 4835-4848 dan resisten 4868-4890. Laju IHSG di area target support 4808-4825 dan mampu melampaui area target resisten 4848-4870.

“Meski laju IHSG mampu bergerak naik namun, ia melihat masih terbatas menunggu konfirmasi penguatan bursa saham global,” ujar Reza Priyambada, Head of Research NH Korindo Securities Indonesia dikutip melalui riset, Senin (13/7).

Menurut Reza dengan asumsi adanya penguatan mayoritas bursa saham global, meredanya sentimen negatif, dan berkurangnya aksi jual maka laju IHSG diharapkan masih dapat bertahan di zona positif.

Hal tersebut disebabkan oleh telah meredanya kecemasan akan kondisi pasar modal di Tiongkok dan sekitarnya memberikan sentimen positif pada laju pasar saham Eropa. Di sisi lain, pengajuan kembali proposal reformasi anggaran oleh Yunani untuk mendapatkan dana talangan, rebound nya harga minyak mentah, dan meningkatnya industrial production Perancis turut menambah sentimen positif.

“Tentu pelaku pasar bersikap optimis terhadap kesepakatan reformasi APBN Yunani akan disetujui pada batas waktu hari Minggu (12/7),” katanya.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top