Indeks Hang Seng Turun 0,1%

Indeks Hang Seng Turun 0,1%

WinNetNews.com - Indeks acuan pasar saham Hong Kong berakhir merosot, Jumat (15/04/2016). Itu menghentikan kenaikan beruntun selama tujuh hari, setelah data produk domestik bruto China sesuai perkiraan.

Indeks Hang Seng turun 0,1 persen menjadi ditutup pada 21.316,47, tapi untuk minggu ini indeks melonjak 4,6 persen, merupakan kinerja mingguan terbaik dalam hampir dua bulan terakhir. Indeks CEI (China Enterprises Index), yang melacak perusahaan-perusahaan China yang tercatat di bursa saham Hong Kong, berakhir turun tipis 0,3 persen menjadi 9.214,98 poin.

Ekonomi China tumbuh 6,7 persen secara tahunan di kuartal pertama tahun ini, laju paling lambat sejak 2009, tapi ada tanda-tanda pemulihan baru lahir pada Maret karena aktivitas pabrik dan belanja rumah tangga meningkat. Capital Economics mengatakan bahwa data baru-baru ini dari Tiongkok mengalahkan harapan di seluruh papan.

"Secara khusus, kenaikan tajam dalam produksi industri dan investasi meninggalkan kita berharap penuh bahwa pertumbuhan sekarang telah keluar dari posisi terendahnya untuk saat ini, dengan kebijakan moneter dan fiskal yang lebih longgar cender ung menghasilkan siklus kemajuan selama beberapa bulan mendatang," ekonom China Julian Evans-Pritchard menulis.

Kinerja saham-saham bervariasi di seluruh sektor. Saham-saham energi dan sumber daya mengalami koreksi, namun saham sektor IT dan sektor yang terkait dengan konsumen menguat.

disadur dari situs inilahcom