Indeks Stoxx 600 Rebound

Indeks Stoxx 600 Rebound

WinNetNews.com - Bursa Eropa menguat, memulihkan sejumlah sesi dengan penguatan sebelumnya, setelah perdagangan pertama tahun ini dimulai dengan performa terburuk.

Indeks Stoxx 600 naik 0,4% pada Selasa (5/1/2016) setelah anjlok paling tajam dalam sebulan pada Senin (4/1/2016) seiring aksi jual di China memicu kekhawatiran perlambatan ekonominya akan mengganggu pemulihan ekonomi global.

"Ini merupakan aksi beli setelah pelemahan yang cukup tajam. Terjadi rebound di sektor komoditas setelah mereka tertekan dan orang-orang mencari peluang disana," ujar John Plassard, Senior Equity-Sales Trader Mirabaud Securities LLP, seperti dikutip Bloomberg, Rabu (6/1/2016).

Indeks sektor komoditas mencetak kenaikan tertinggi diantara kelompok industri di indeks Stoxx Europe 600. Saham Glencore Plc dan ArcelorMittal naik 3,5%. Indeks pertambangan naik 1,8%, rebound dari pelemahan terbesarnya hampir dalam 4 pekan. Indeks Jerman DAX naik 0,3%.

Saham Home Retail Group Plc melonjak 41%, Numericable-SFR SAS dan Altice NV naik 9,3%, Volkswagen AG turun 4%, Next Plc turun 4,6%.

disadur dari situs bisnis