Indeks Stoxx Europe 600 Menguat di Awal Dagang

Indeks Stoxx Europe 600 Menguat di Awal Dagang

Kamis, 18 Agt 2016 | 16:07 | Rusmanto
WinNetNews.com - Bursa saham Eropa menguat untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir menyusul spekulasi bahwa bank sentral akan tetap akomodatif.

Indeks Stoxx Europe 600 dibuka menguat tipis 0,21% atau 0,72 poin di level 341,19. Indeks terus bergerak menguat hingga 0,45% atau 1,53 poin ke 342,00 pada pukul 15.10 WIB.

Sektor tambang dan energi memimpin kenaikan indeks menyusul penguatan harga komoditas di tengah melemahnya dolar AS.

Seperti yang dilansir Bloomberg, notulensi pertemuan Federal Reserve yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan perbedaan pendapat pembuat kebijakan atas waktu kenaikan suku bunga acuan, meskipun mereka sepakat untuk menunggu data ekonomi lebih lanjut sebelum bergerak.

Di antara saham yang bergerak pada perdagangan hari in, Vestas Wind Systems A/S melonjak 12% setelah menaikkan prediksi tahunan. Perusahaan asuransi Belanda NN Group NV menguat 4,8% karena rasio solvabilitas II, ukuran buffer modal-nya, naik.

Sementara itu, Denmark Jyske Bank A/S menguat 4,2% setelah meningkatkan program buyback sahamnya, sedangkan EADS SE melemah 1,2% setelah Bank of America Corp menurunkan rating pada saham setara dengan jual.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...