India Diterjang Badai Pasir, 110 Orang Dilaporkan Tewas
Foto:Youtube

India Diterjang Badai Pasir, 110 Orang Dilaporkan Tewas

Jumat, 4 Mei 2018 | 10:42 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Wilayah India Utara baru aja diserang badai pasir yang  memicu angin dan petir kencang menyebabkan lebih dari 110 orang tewas dan ratusan lainnya terluka sejak Rabu, 2 Mei 2018.

Dikutip dari DailyMail, di negara bagian Rajasthan, setidaknya 35 orang tewas dan lebih dari 200 orang terluka, setelah angin kencang merobohkan ribuan tiang listrik dan membuat ratusan pohon tumbang.

Sementara itu, di negara bagian Uttar Pradesh, korban tewas akibat badai debu mencapai setidaknya 73 orang, yang mayoritas (sebanyak 43 orang) terjadi di kota Agra.

Menurut kepala otoritas penanggulangan bencana di negara bagian Uttar Pradesh, Sanjay Kumar, tingginya jumlah korban tewas berasal dari mereka yang terjebak reruntuhan bangunan.

Pemerintah negara bagian Uttar Pradesh telah menyatakan status waspada selama 48 jam sejak Kamis, 3 Mei 2018. Selain ituPerdana Menteri India, Narendra Modi, mengatakan dalam sebuah kicauan di Twitter bahwa ia merasa sedih atas kehilangan banyak nyawa pasca-terjangan badai debu.


"(Saya) telah meminta para pejabat untuk berkoordinasi dengan pemerintah negara bagian masing-masing, dan bekerja untuk membantu mereka yang telah terkena dampak badai," kata PM Modi.

Di New Delhi, badan meteorologi setempat mencatat kecepatan angin bertiup hngga 59 kilometer per jam, dan curah hujan mencapai 13,4 milimeter selama berjam-jam.

Selain kemacetan parah, badai tersebut juga memicu penutupan sementara Bandara Internasional Indira Gandhi, yang membatalkan 15 penerbangan, termasuk dua rute internasional.
 

Sumber:Youtube

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...