Indikasi Motif Pelaku Penyerangan Mapolres Banyumas
Kabag Mitra Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol. Awi Setiyono/Foto: Zool WNN

Indikasi Motif Pelaku Penyerangan Mapolres Banyumas

Rabu, 12 Apr 2017 | 16:47 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Balas dendam menjadi salah satu indikasi dari motif yang dilakukan oleh pelaku penyerangan M. Ibnu Dar ke Mapolres Banyumas, Jawa Tengah. Kaitannya karema rekan sesama teroris di Tuban dan Lamongan berhasil diamankan bahkam ditembak mati oleh polisi. Serangan simpatisan ISIS itu juga telah membuat dua anggota Polres Banyumas terluka.

"Dimungkinkan, kami patut waspada itu. Mereka juga kuat antar sesamanya ya. Satu ideologis mereka," ujar Kabag Mitra Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Ibnu diketahui merupakan anggota jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Saat ini, JAD diketahui sedang diberikan perintah untuk menyerang aparat kepolisian. Atas informasi itu, polisi akan terus mendalami apakah motif Ibnu benar-benar untuk melakukan balas dendam kepada polisi.

"Tim juga masih mendalami, terkait dengan jaringan Paciran, Lamongan, kemudian terkait dengan penembakan di Tuban, apa betul ada benang merah dari instruksi pimpinan JAD di sana. Apa betul mereka lakukan serangan balasan," ungkap Awi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...