Skip to main content

Indikasi Sabotase, Presiden Himbau Untuk Menindak Tegak Pelaku Pembakaran Hutan

Indikasi Sabotase Presiden Himbau Untuk Menindak Tegak Pelaku Pembakaran Hutan

image0

Gambar ilustrasi - Upaya pemadaman kebakaran hutan (WIngamers/Flickr)

Jakarta, Wingamers - Penyelidikan tentang penyebab kebakaran hutan yang terjadi saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Diindikasikan ada unsur kesengajaan (sabotase) dalam peristiwa kebakaran hutan yang terjadi saat ini. Selain melakukan upaya penanggulangan terhadap kebakaran hutan dengan cara memadamkan titik-titik api yang ada, upaya lain juga dilakukan polri dengan menyelidiki siapa pelaku pembakaran tersebut. Diperlukan kerja keras dan kerjasama dari berbagai pihak untuk membawa kasus pembakaran hutan ini ke meja hijau.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan himbauan untuk menindak tegas perusahaan-perusahaan yang membakar lahan sehingga menyebabkan munculnya gangguan kabut asap yang melanda 6 provinsi di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Ketika melaukan peninjauan lokasi kebakaran hutan di Dusun Pulau Geronggang Kecamatan Pademaran Kabupaten Ogan Komering Ilir, Presiden mengingatkan kepada seluruh kementerian, Lembaga, TNI, Polri serta semua pihak-pihak yang terkait, bahwa tindakan yang terbaik melalui tindakan preventif.

Dalam kunjungannya Presiden Joko Widodo bersama Sekjen Kementerian LHK, Kepala BNPB Syamsul Maarif, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, terjun langsung ke salah satu titik api di Pulau Sumatera.

Untuk dapat mengatasi masalah tersebut Presiden juga menghimbau pada tahun depan upaya pencegahan tetap harus diutamakan dalam mengatasi masalah kebakaran hutan maupun lahan yang terjadi di Indonesia.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top