Indonesia Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia
Gelora Bung Karno (Foto: PSSI)

Indonesia Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Selasa, 28 Mei 2019 | 10:05 | Daniel

Winnetnews.com - Indonesia secara resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA. Melalui organisasi sepak bola tertinggi Tanah Air, PSSI, pernyataan kesiapan Indonesia dikirim kepada FIFA pada 21 Mei 2019.

PSSI pede Indonesia bisa menggelar turnamen sepak bola berskala internasional seperti Piala Dunia. PSSI berkaca pada keberhasilan Indonesia menggelar berbagai turnamen kelas internasional sebelumnya seperti Asian Games dan Piala AFF.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan selain pengalaman menyelenggarakan turnamen kelas dunia sebelumnya, animo masyarakat yang luar biasa juga jadi salah satu faktor penting. “PSSI memiliki keyakinan Indonesia bisa melangkah ke level selanjutnya,” ujar Ratu Tisha seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebagai langkah awal, PSSI akan memberikan delapan stadion yang akan diajukan ke pihak FIFA. Selain Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, hingga Stadion Si Jalak Harupat kemungkinan dimasukan sebagai stadion tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia nanti.

“Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya,” jelas Tisha.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...