Indonesia Bahas Kerja Sama Ri-Qatar di Bidang Investasi

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Indonesia Bahas Kerja Sama Ri-Qatar di Bidang  Investasi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo telah membahas sejumlah potensi kerja sama peningkatan investasi bersama Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar Sheikh Ahmed bin Jassim Al Thani.

"Terutama adalah di bidang investasi, karena kita tahu bahwa sovereign wealth fund Qatar termasuk yang tertinggi di dunia dan terdapat komitmen yang tinggi dari Qatar untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ditemui di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa sore.

Menurut pantauan Antara di kompleks Istana Kepresidenan, Jokowi menerima kunjungan kehormatan dari Sheikh Ahmed di Istana Merdeka pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Retno mengatakan selama ini Qatar banyak berinvestasi di Indonesia di bidang telekomunikasi, perbankan serta di bidang retail.

Jokowi juga menjelaskan tentang 12 paket kebijakan deregulasi ekonomi yang dilakukan pemerintah untuk mempermudah investasi dan dan usaha ekonomi di Tanah Air.

"Kita merencanakan adanya satu kunjungan delegasi dari Indonesia yang khusus untuk mendiseminasikan 12 paket reformasi ekonomi," jelas Retno.

Dalam pertemuan yang dilakukan selama sekitar 30 menit itu, Jokowi dan Ahmed juga sepakat untuk melaksanakan pertemuan komisi bersama pada 2017.

"Tujuannya antara lain untuk melakukan follow up bagi kunjungan delegasi yang akan dilakukan pada tahun ini," jelas Menlu.

Presiden Jokowi telah menerima kunjungan kehormatan dari dua pejabat negara lain yaitu Malaysia dan Jordania.

Kunjungan tersebut dilakukan disela-sela rangkaian kegiatan "World Islamic Economic Forum" (WIEF) ke-12 yang dilakukan di Balai Sidang Jakarta pada 2-4 Agustus 2016.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});