Indonesia Beli 11 Sukhoi SU-35 Sebagai Pengganti F-5

Rusmanto
Rabu, 21 Februari 2018 14:03 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 21 Februari 2018 14:03 WIB
Image Indonesia Beli 11 Sukhoi SU-35 Sebagai Pengganti F-5
ilustrasi

WinNetNews.com - Pemerintah, melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan) sudah meneken kontrak pengadaan 11 pesawat Sukhoi SU-35. Sukhoi SU-35 direncanakan tiba di Indonesia tahun ini.

"Sudah," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan, Brigjen Totok Sugiarto saat dimintai konfirmasi terkait pengadaan Sukhoi SU-35, Rabu (21/2/2018).

Penandatanganan kontrak ini dilakukan pada hari Rabu (14/2) pekan lalu. Sukhoi SU-35 yang akan didatangkan dari Rusia ini sudah memiliki persenjataan lengkap.

"Full combat," terang Totok.

Nilai pengadaan Sukhoi SU-35 mencapai USD 1,140 juta. "US$ 1,140 juta," kata Totok.

Sukhoi SU-35 rencananya diperuntukkan sebagai pengganti pesawat tempur F-5 Tiger TNI AU. Pengadaan alutsista ini sempat disinggung Marsekal Yuyu Sutisna setelah dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

"Harapan saya, 3 bulan ini saya selesaikan. Sebagai contoh pengadaan Sukhoi, saya harap Januari kontrak sudah di Kemhan," kata Yuyu seusai pelantikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/1). (detikcom)

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Toko Ini Jual Popcorn yang Dibuat dari Timun

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.