(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Indonesia Bidik 2 Emas Kejuaraan Dunia Wushu.

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Indonesia Bidik 2 Emas Kejuaraan Dunia Wushu.

WinNetNews.com - Kejuaraan Dunia Wushu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 13 hingga 18 November 2015. Indonesia bertumpu kepada Lindswell Kwok dan Ahmad Hulaefi, guna membidik 2 Emas.

Indonesia untuk pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu. Sebanyak 82 negara akan berebut medali dalam 46 nomor pertandingan dari kategori taolu (seni) dan sanshou (tarung).

I.G.K Manila, selaku Ketua Umum PB WI, menargetkan dua emas demi menempati peringkat sepuluh besar dunia. Sekaligus memperbaiki pencapaian pasukan Merah Putih pada Kejuaraan Dunia tahun 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Target tahun ini tentu lebih baik dari dua tahun lalu. Kala itu Lindswell dkk. ada di urutan ke-11 dengan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Satu-satunya medali emas disumbangkan Lindswell Kwok di nomor taijijian (kategori taolu )," kata Manila, dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan Senayan, Kamis (12/11/2015).

Lindswell kembali menjadi salah satu atlet yang diharapkan bisa menyumbang emas. Pewushu 24 tahun ini tercatat dua kali merebut medali emas di Kejuaraan Dunia 2009 dan 2013. Sementara peluang medali emas lainnya diharapkan datang dari Ahmad Hulaefi atau Juwita Niza Wasni.

"Semua atlet memiliki peluang namun hanya yang terbaiklah yang kami pilih. Lindswell tetap menjadi andalan, karena di Kejuaraan Dunia dua tahun lalu dia satu-satunya atlet yang sumbang emas, Ahmad Hulaefi dan Juwita kami harap juga bisa sumbang medali emas," kata Sekjen PB WI Iwan Kwok.

Sementara itu, Vice President International Wushu Federation (IWUF), Anthony Goh, mengatakan pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia karena pihaknya percaya Indonesia bisa menggelar event yang berkualitas. Terlebih persiapannya sudah dilakukan sejak dua bulan lalu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});