Indonesia dan Denmark Bertemu Kembali di babak Final Piala Thomas

Indonesia dan Denmark Bertemu Kembali di babak Final Piala Thomas

Sabtu, 21 Mei 2016 | 05:37 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Keberhasilan Indonesia masuk dalam final Piala Thomas 2016 menjadi kado terindah di Hari Kebangkitan Nasional hari ini.

Setelah berhasil menyingkirkan Korea Selatan di perempatan final dengan skor 3-1, akhirnya Indonesia bertemu Denmark, yang juga telah berhasil melawan Malaysia 3-2, akhirnya Indonesia dan Denmark akan bertemu di babak final. Tidak hanya sekali pertemuan Indonesia dan Denmark di final Piala Thomas ini.

Pertama kalinya Indonesia dan Denmark berduel di babak final di Tokyo, Jepang, pada tahun 1964. Indonesia menang dengan skor akhir 5-4.

Lalu di tahun 1973, final digelar di Jakarta, kedua negara kembali bertarung di babak puncak, dan Indonesia kembali menang dengan skor akhir 8-1.

Dan enam tahun kemudian, Indonesia kembali bertemu Denmark di babak final. Indonesia menang telak dengan skor 9 – 0.

Dan pertemuan terakhir ke dua negara ini terjadi di tahun 1996 di Hong Kong. Dengan skuat Joko Supriyanto, Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Hariyanto Arbi, Bambang Supranto/Rudy Gunawan, dan Alan Budi Kusuma, Indonesia menang 5-0.

Duel antara ke dua negara ini akan kembali digelar pada hari Minggu (22/5/2016) mulai pukul 12.00 WIB.

Begitu hebatnya prestasi yang diukir oleh anak bangsa ini. Semoga pertemuan kembali Indonesia dengan Denmark menjadi kabar baik bagi seluruh warga Indonesia.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...