Indonesia Juara Umum pada Perlombaan Bowling ASEAN di Qatar

Indonesia Juara Umum pada Perlombaan Bowling ASEAN di Qatar

Minggu, 14 Agt 2016 | 08:15 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Indonesia sabet juara umum pada Kejuaraaan Bowling ASEAN ke-4 yang diikuti negara-negara kawasan itu termasuk Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan diselenggarakan oleh ASEAN Committee in Doha (ACD) di Qatar Bowling Centre, di Doha, Sabtu.

Kejuaraan yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun ASEAN ke-49 ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antara perwakilan dan komunitas negara-negara anggota ASEAN di Qatar, demikian Counsellor KBRI Doha, B. Dharmawan kepada Antara London, Minggu.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama kali sejak ACD dibentuk sejak 2011 dan merupakan kado bagi Indonesia yang sedang memperingati 40 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Qatar yang dimulai sejak 1976.

Indonesia merebut tiga mendali yaitu juara tunggal putra dan runner-up tunggal putri serta juara ketiga beregu campuran. Tempat kedua direbut Filipina yang merupakan langganan pemenang juara umum dengan merebut juara beregu campuran. Malaysia merebut runner-up beregu campuran dan tunggal putra.

Kejuaraan tersebut juga diliput media Qatar antara lain Qatar Tribune, Gulf Times, The Peninsula, dan Lusail Newspaper.

Dalam acara pembukaan, Ketua ACD, Dubes Wilfredo C. Santos dari Filipina mengharapkan kejuaraan ini akan meningkatkan kerja sama, persaudaraan dan kebersamaan antarkomunitas, keluarga dan staf perwakilan negara-negara ASEAN di Qatar.

Ketua ACD yang baru menjabat sejak 8 Agustus lalu mengharapkan tim yang bertanding menjaga dan memperkuat rasa persaudaraan antara warga ASEAN lainnnya sehingga dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya.

Sementara itu Dubes Santos menambahkan ACD berupaya untuk melakukan kegiatan promosi yang sinergi agar komunitas ASEAN di Qatar yang berjumlah sekitar 300 ribu semakin dikenal di Qatar.

Usai pembagian piala, Dubes RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi didampingi Ketua DWP KBRI Doha, Andi Una Sidehabi, menyampaikan kegembiraannya karena untuk pertama kalinya Indonesia menjadi juara umum.

"Semoga kemenangan ini merupakan indikasi positif semakin meningkatnya hubungan bilateral Indonesia-Qatar serta kerjasama antara perwakilan RI dan negara-negara asing lainnya khususnya Perwakilan ASEAN di Qatar," ujar mantan anggota DPR yang bertugas di Qatar sejak pertengahan Februari 2016.

Menurut Counsellor KBRI Doha, Boy Dharmawan, kemenangan ini merupakan kedua kalinya pada tahun 2016. Sebelumnya Indonesia juga berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Tenis Meja ASEAN yang diadakan Juni lalu.

 

ANTARA

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...