(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Indonesia Masters 2019: Sengit, Owi/Butet Takluk di Tangan Pasangan China

Daniel
Daniel

Indonesia Masters 2019: Sengit, Owi/Butet Takluk di Tangan Pasangan China Foto: Winnetnews.com/Daniel

Winnetnews.com – Ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad takluk di babak final Indonesia Masters 2019. Berhadapan dengan unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong, ganda campuran andalan Indonesia takluk 21-19, 19-21, dan 16-21.

Laga yang juga merupakan pertandingan terakhir untuk Liliyana Natsir tersebut berlangsung ketat sejak game pertama. Pada game pembuka kejar-mengejar angka terjadi di awal laga. Namun, Owi-Butet sempat menjauh 11-5.

Akan tetapi kekuatan ganda campuran unggulan pertama tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 19-19 setelah sempat tertinggal 12-19. Namun Owi-Butet sukses menutup game pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada game kedua Owi-Butet tampil dalam tekanan. Meski sempat unggul di interval 11-8, namun selepas itu ganda campuran peraih emas Olimpiade Rio 2016 tersebut performanya melorot akibat berbagai kesalahan yang dibuat. Alhasil game kedua jadi milik ganda milik China 21-19.

Pada game ketiga Zhang/Huang semakin di atas angina. Mereka unggul cepat 7-3, dan menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-8. Lagi-lagi beberapa kesalahan dari Owi seperti bola yang menyagkut di net, dan juga kesalahan dari Butet membuat momentum berada sepenuhnya di tangan China. Akhirnya pasangan Owi-Butet harus mengakui keunggulan pasangan China 21-16.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});