Indonesia Masters 2019: Taklukkan China Taipei, Greysia/Apriyani Melaju ke Perempatfinal

Daniel
Daniel

Indonesia Masters 2019: Taklukkan China Taipei, Greysia/Apriyani Melaju ke Perempatfinal Foto: Daniel/Winnetnews

Winnetnews.com - Greysia Poli/Apriliani Rahayu menghadapi ganda putri asal China Taipei Ya Ching  Hsu/Ling Fang Hu di Istora Senayan, Kamis (24/1/2019), pada babak 16 besar Indonesia Masters 2019. Melalui pertandingan yang cukup sengit, Greysia/Apriyani menang 21-19 dan 21-18.

Pada game pertama pasangan China Taipei sempat unggul dua angka 4-6 dari Greysia/Apriyani. Namun agresivitas ganda putri Indonesia sukses meredam perlawanan Hsu/Hu dan unggul 11-8 di interval. Laju Greysia/Apriyani tidak terhenti dan mengamankan game pertama dengan skor 21-9.

Pada game kedua, pasangan Indonesia agak sedikit kesulitan dan berulang kali melakukan kesalahan sendiri. Pada awal game kedua ganda China Taipei bahkan sempat unggul 5-0. Selepas interval, Greysia/Apriyani menemukan kembali sentuhannya. Beberapa kali rally sukses dimenangkan, plus kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Hsu/Hu semakin membuat permainan Greysia dan Apriyani semakin lepas.

Apriyani menilai kemenangan yang didapat tidak akan membuat mereka jemawa dan lengah. Sementara untuk Greysia, masih ada hal yang harus dievaluasi dari laga ini. Menurutnya melawan Taiwan hari ini mereka benar-benar dibuat tidak bisa lengah sama sekali.

 

“Kita bersyukur untuk kemenangan hari ini. Tapi sekali lagi kita gak mau ngerasa kita di sini aja gitu, masih ada besok. Dan kita harus persiapin, ya recovery lagi lah. Ya makannya, ya istirahatnya. Kita mau fokus balikin stamina lagi,” ujar Apriyani di sesi konferensi pers usai laga.

“Lawan Taiwan ini kita gak bisa turun mental, kita harus top performance terus. Tadi sempat kecolongan karena mereka pintar membaca strategi kita gitu. Apalagi mereka juga menang angin. Di satu sisi kita harus melawan angin juga, mau tidak mau kita harus menghadapi hal itu,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?