(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Indonesia Pamerkan Busana Muslim di Indonesian Weekend London

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Indonesia Pamerkan Busana Muslim di Indonesian Weekend London
WinNetNews.com - Indonesian Weekend yang akan digelar di London, Inggris, pada 28-29 Mei 2016 pekan depan, bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata Indonesia dengan mengangkat pariwisata, musik, fesyen, kuliner, serta seni dan budaya Indonesia.

Mendukung acara tersebut, khususnya dalam bidang fesyen, 12 orang desainer Tanah Air, serta brand busana Muslim ternama Elhijab akan memamerkan karyanya.

Melalui brand Elzatta dan Dauky, Elhijab akan menampilkan koleksi busana Muslim siap pakai (ready- to-wear). Chief Operation Officer Elhijab, Andre Aksana, mengungkapkan akan membawa semangat #LocalforGlobal. Elhijab ingin mengenalkan busana Muslim melalui panggung internasional.

Baca juga: 12 Desainer Ternama Tanah Air Meriahkan Indonesian Weekend London

Selain Elhijab, terdapat sejumlah desainer yang juga akan mempersembahkan pergelaran busana dan pameran yang difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian. Para desainer tersebut akan menampilkan busana yang terinspirasi dari kekayaan lokal Indonesia, namun bersifat modern. Koleksi mereka akan dikenakan oleh deretan model cantik yang berlenggok di panggung Indonesian Weekend.

Deden Siswanto mengatakan, para desainer yang ikut berpartisipasi diharapkan dan diharuskan untuk mengangkat kain tradisional Indonesia dalam fashion show ini. Look-nya tetap modern, lebih ke busana siap pakai (ready-to-wear), bukan busana yang dramatis atau heboh. Sehingga orang-orang Inggris di sana akan melihat bahwa busana dari Indonesia itu modern.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});