Indonesia: Pebalap Wanita Coba Peruntungan di Balap Formula 4

Indonesia: Pebalap Wanita Coba Peruntungan di Balap Formula 4

Jumat, 22 Jan 2016 | 19:20 | Muchdi

WinNetNews.com - Prestasi gemilang Rio Haryanto sampai menuju balap Formula 1, nampaknya akan coba diikuti oleh juniornya Kezia Santoso. Gadis muda kelahiran 7 September 1998 ini akan mencoba peruntungan di ajang Formula 4.

Pebalap perempuan dengan julukan Srikandi Gokart Indonesia ini mengatakan, niatnya untuk bisa terus melanjutkan keinginan dan cita-cita kian mantap. Pada Februari 2016 nanti, dirinya akan mulai menjalani serangkaian tes untuk bisa masuk Formula 4.

“Februari saya tes untuk Formula 4. Kalau semua berjalan lancar, saya akan bertandang ke Eropa, dan berlanjut untuk balap di sana. Mohon dukungan dan doa teman-teman,” ujar Kezia, Kamis (21/1/2016).

Di 2016 ini, pihaknya berusaha mencari sponsor untuk bisa jalani balap Formula 4. “Kalau kemarin balap gokart, cukup dari dukungan orang tua dan beberapa sponsor. Namun untuk saat ini, bakal cari lebih banyak sponsor lagi. Kalau minta sponsor pemerintah amat sulit,” ujar Kezia.

Disebutkan, Formula 4 sendiri merupakan pintu masuk menuju F1. Masih ada beberapa tingkat lagi sebelum bisa duduk di jet darat tersebut. Urutannya usai Formula4 ada Formula3, GP2 baru F1.

sumber dari Otomania, Jakarta

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...