Indonesia Peringkat ke-6 Pengguna Internet di Dunia

Indonesia Peringkat ke-6 Pengguna Internet di Dunia

Kamis, 11 Agt 2016 | 09:41 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Jumlah pengguna internet di Indonesia ternyata cukup banyak juga, dalam laporan lembaga riset pasar e-Marketer, populasi pengguna Internet di indonesia mencapai 83,7 juta orang pada tahun 2014, dan menjadi peringkat ke-6 pengguna internet di dunia.

Pada 2017, eMarketer memperkirakan pengguna internet di Indonesia bakal mencapai 112 juta orang, mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang pertumbuhan jumlah pengguna internetnya lebih lamban.

Secara keseluruhan, jumlah pengguna internet di seluruh dunia diperkirakan mencapai 3 miliar orang pada 2015. Lalu, pada 2018 diperkirakan meningkat menjadi 3,6 miliar pengguna internet setidaknya sekali tiap satu bulan.

Prediksi proyeksi tersebut dipengaruhi oleh harga Ponsel dan koneksi broadband mobile yang terjangkau di negara-negara yang tidak bisa mengandalkan fixed line.

Negara berkembang seperti Indonesia dan India masih memiliki ruang pertumbuhan jumlah pengguna internet yang besarnya bisa mencapai dua digit setiap tahun.

Di atas Indonesia, untuk saat ini lima besar negara pengguna internet di dunia secara berurutan diduduki oleh Tiongkok, Amerika Serikat, India, Brazil, dan Jepang.

Jumlah pengguna internet di Tiongkok saat ini tercatat sebanyak 643 juta, lebih dari dua kali lipat populasi pengguna internet di Amerika Serikat sebesar 252 juta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...