Indonesia Punya 3 Wakil di Semifinal Denmark Terbuka

Indonesia Punya 3 Wakil di Semifinal Denmark Terbuka Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke semifinal Denmark Terbuka Super Series Premier. Sementara itu, langkah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris terhenti.

Kevin/Marcus berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan ganda putra China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dua gim langsung, 21-16 dan 21-13. Laga itu berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (20/10/2017) malam waktu setempat.

Di laga selanjutnya Kevin/Marcus akan bertemu pasangan asal Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky lebih dulu melangkah ke semifinal setelah mengalahkan unggulan ketiga asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-18 dan 21-9.

Di tempat berbeda, Rizki/Della, yang merupakan ganda putri Indonesia kalah melawan pasangan dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Langkah mereka terhenti di babak perempatfinal dalam tiga gim dengan skor 21-17, 15-21, 12-21.

Kekalahan ini dianggap Della akibat beberapa keputusan wasit yang kurang tepat. Karena hal itu, mereka kehilangan poin sekitar tiga sampai empat poin.

"Kami merasa dirugikan dengan keputusan-keputusan wasit, lumayan tiga-empat poin hilang. Kalau sekali oke, lah, tetapi ini berkali-kali. Di gim pertama kami sudah unggul, namun waktu di gim kedua, pasangan Jepang mulai solid dan kami bingung sendiri. Tetapi mereka memang lebih siap dari kami," kata Della dalam rilis PBSI yang diterima wartawan.

Wakil Indonesia lainnya yang berada di semifinal adalah Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Ganda campuran itu akan bertemu wakil Hong Kong Tang, Chun Man/Tse Ying Suet.