Indonesia Rugi Rp33,29 Miliar Akibat Ulah Hacker

Rani
Kamis, 03 September 2015 13:50 WIB
Oleh Rani pada Kamis, 03 September 2015 13:50 WIB
Image Indonesia Rugi Rp33,29 Miliar Akibat Ulah Hacker

image0

wingamers.com - Di era teknologi komunikasi saat ini hampir setiap orang melakukan aktivitasnya melalui dunia maya, seperti membuka usaha toko online, pencarian informasi, bersosialisasi dan lain sebagainya. Namun, sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini diimbangi dengan bertambahnya jumlah hacker di Indonesia. Para oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi dunia teknologi Indonesia untung hal-hal yang merugikan kepentingan orang lain.

Serangan kejahatan dalam jaringan di Indonesia oleh para peretas atau yang biasa disebut dengan hacker semakin meningkat. Berdasarkan data yang dilansir dari situs deliknews, terhitung hingga Agustus 2015, negara mengalami kerugian hingga Rp33,29 miliar akibat serangan hacker tersebut.

Pada situs tersebut diungkapkan bahwa, “Dalam kurun waktu tiga tahun silam tercatat ada 36,6 juta serangan kejahatan dalam jaringan, dan nilai total kerugian sejak tiga tahun terakhir mencapai Rp33,29 miliar,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Agung Setya, di Jakarta, baru baru ini.

Sebanyak 497 orang tersangka kasus kejahatan di dunia maya ditangkap oleh Subdit IT/Cyber Crime, sejak 2012 sampai April 2015. Tersangka terdiri dari 389 orang warga negara asing dan 108 WNI. (rk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Ingin Beli Oppo Find X? Berikut Harganya di Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.