Indonesia Tambah Perolehan Emas SEA Games 2019 via Wushu

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Indonesia Tambah Perolehan Emas SEA Games 2019 via Wushu Egar Xavier Marveo di SEA Games 2019 (foto: Sport Tempo)

Winnetnews.com - Indonesia kembali menyumbang perolehan emasi di SEA Games 2019 lewat olahraga Wushu. Perolehan emas ini disumbangkan oleh atlet Edgar Xavier Marvelo.

Pada ajang SEA Games 2019 yang diselenggarakan di World Trade Center, Manila, Edgar turun di nomor Gunshu. Sebelumnya, Edgar bermain di nomor Daoshu (golok) dan mendapat skor tertinggi, yakni 9,86 poin.

Atlet peraih perak dalam Asian Games 2018 ini mendapatkan skor sebanyak 9,68 di nomor Daoshu. Ia berhasil mengalahkan atlet Si Wei Jowen dari Singapura dan atlet Xuan Hiep Tran dari Vietnam.

Sementara rekan satu negara Edgar, Seraf Naro, hanya mampu menempati posisi keenam dalam nomor Gunshu dengan perolehan 9,54 poin. Edgar akhirnya sukses memboyong medali emas setelah mengumpulkan total nilai tertinggi, yakni 19,36.

Sayangnya, pencapaian Edgar tidak bisa diikuti oleh rekan Indonesia Harris Horatius yang bermain di nomor Nanquan. Harris harus berpuas diri meraih medali perak dengan perolehan skor 9,63. Harris kalah tipis dengan atlet asal Vietnam, Pham Quoc Khanh, yang meraih emas dengan skor 9,65.

Hingga saat ini, kontigen Merah Putih telah mengumpulkan total tujuh emas di ajang SEA Games 2019. Total medali yang telah disumbangkan oleh para atlet Tanah Air adalah tujuh emas, 12 perak, dan 14 perunggu.

Apa Reaksi Kamu?