Indonesia Tangani Teror Dalam 3-4 Jam, Ini Rekor Dunia!

Indonesia Tangani Teror Dalam 3-4 Jam, Ini Rekor Dunia!

Senin, 1 Feb 2016 | 14:29 | Rusmanto
WinNetNews.com - PM Hungaria Viktor Orban kagum akan penanganan teroisme di Indonesia. Kekagumannya terlihat ketika mengomentari aksi teror di Jalan MH Thamrin. Viktor mengaku takjub ketika mengetahui kondisi di Jakarta langsung stabil dari teror dalam waktu beberapa jam.

"Kami ingat Indonesia beberapa waktu lalu Indonesia mengalami hal yang sama seperti di Paris, sebuah peristiwa terorisme," ujar Viktor saat membuka pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2016).

Stabilitas dan keamanan disebut Viktor sebagai hal yang menentukan kepercayaan investasi sebuah negara. Tetapi Indonesia mampu menstabilkan kondisi dalam waktu singkat.

Viktor juga menyinggung kondisi negaranya yang banyak kedatangan pengungsi negara yang berkonflik. Tak hanya ke negaranya, para pengungsi juga masuk ke negara-negara eropa lainnya.

"Adanya serangan teroris di Jakarta 3-4 jam bisa stabil. Ini rekor dunia dan membuktikan Indonesia negara stabil. Hungaria saat ini mencari mitra sebuah negara stabil," ungkap Viktor kemudian saat pernyataan pers bersama setelah pertemuan bilateral.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...