Skip to main content

Indonesia Tempatkan 4 Wakil di Final Korea Open Super Series 2017

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Dalam final Korea Open Super Series 2017, Indonesia menempakan empat wakil di final. Satu gelar juara pun sudah dipastikan karena adanya All Indonesian Final.

Ada empat wakil Merah Putih yang bertarung dalam partai-partai semifinal di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017) ini. Empat wakil pula lolos ke final.

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto yang jadi unggulan keempat berhasil lolos ke final usai menang 21-18 dan 21-12 atas pasangan Jerman Marvin Emil Seidel/Linda Efler dalam partai yang berlangsung 31 menit saja.

Sementara itu di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dengan gemilang menyisihkan unggulan teratas asal Korea, Son Wan Ho. Anthony menang 16-21, 21-18, 21-13 dalam rubber game selama 1 jam dan 17 menit.

"Menurut saya ini merupakan kesempatan besar untuk tembus ke final karena pemain top seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Chen Long dan Viktor Axelsen tidak turun. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, walaupun nggak gampang juga bisa ke final," kata Anthony seperti dikutip Tim Humas Dan Media PP PBSI.

Keberhasilan Anthony diikuti Jonathan Christie yang membutuhkan waktu 31 menit untuk meraih kemenangan dengan skor 21-13 dan 21-17 atas Wang Tzu Wei dari Taiwan.

Dengan demikian maka terciptalah All Indonesian Final di nomor tunggal putra, dengan Anthony menghadapi Jonathan. Satu gelar juara sekaligus dipastikan jadi milik wakil Indonesia.

Tiket final berikutnya diraih oleh ganda putra Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Unggulan dua ini menang 21-18, 17-21, dan 21-16 atas ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang menjadi unggulan ketiga.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top