Indonesia Tuan Rumah MotoGP karena Jadi Pasar Otomotif Terbesar

Indonesia Tuan Rumah MotoGP karena Jadi Pasar Otomotif Terbesar

WinNetNews.com - Indonesia bersiap menyelengarakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP pada tahun 2017. Untuk menyambut event tersebut, Sirkuit Sentul akan segera direnovasi untuk memanjakan para pembalap dunia yang akan berpacu untuk menjadi yang terbaik.

Dipilihnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017, karena dianggap sebagai salah satu target pasar otomotif di seluruh dunia. Kabarnya, pada Januari 2015 Indonesia akan segera menandatangani kontrak dengan pihak Dorna selaku penyelengara dan pemegang hak komersial MotoGP.

"Kami akan menandatangani kontrak dengan Dorna pada Januari nanti. Dalam penandatanganan kontrak tersebut, tidak ada pembayaran uang. Dua bulan menjelang balapan berlangsung baru akan kami berikan kepada mereka," ujar Tinton. dikutip dari liputan6

"Dorna berterima kasih dengan Indonesia karena mau menggelar MotoGP. Karena saat ini kita adalah pasar terbesar di dunia otomotif," sambungnya.

Sebelumnya beredar kabar jika Dorna akan memindahkan MotoGP ke Finlandia. Namun, setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengklaim Indonesa dipastikan akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017, semua berubah menjadi lebih jelas.

"Dorna Sport SL (promotor MotoGP) sudah memastikan Indonesia sebagai tuan rumah satu dari seri MotoGP 2017, 2018 dan 2019. @dornasport. #MotoGPIndonesia," kicau Twitter Kemenpora, pada hari Rabu (23/12/2015) kemarin.