Indonesia Unjuk Keunggulan Pariwisata di Rusia

Indonesia Unjuk Keunggulan Pariwisata di Rusia

Selasa, 19 Apr 2016 | 13:40 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com – Kali ini Indonesia menghadirkan pameran Pariwisata Indonesia di Siberia, Rusia. Indonesia hadir dalam Siberian International Travel and Tourism (SITT) pada 14-16 April 2016 di Novosibirsk, kota terbesar ketiga di Rusia setelah Moskow dan St. Petersburg. Desain Paviliun Indonesia seluas 12 m2 berbentuk borobudur. Ini dimaksudkan agar warga Rusia tahu bahwa pariwisata di Indonesia bukan hanya bali saja.

di kutip dari detikTravel dalam rilis KBRI Moskow, Selasa (19/4/2016) mereka menggandeng Okrytie dan Pegasus Tour and Travel. KBRI Moskow juga menggaet maskapai Emirates yang punya jalur Novosibirsk-Jakarta dan Bali melalui code-share dengan maskapai Siberian Airlines.

"Meskipun terjadi penurunan wisatawan Rusia pada 2015 sebesar 26,7% dibandingkan 2014 akibat perlambatan ekonomi Rusia dan situasi global, namun Indonesia cukup optimis mengingat pada dua bulan pertama tahun 2016 terdapat peningkatan turis Rusia sebesar 25,28%," ujar Dubes RI untuk Rusia, M Wahid Supriyadi.

Sekitar 90% wisatawan asal Rusia yang tahun lalu berjumlah 66 ribu umumnya mengunjungi Bali. Pameran SITT tersebut diikuti oleh sekitar 150 perusahaan dari 10 negara antara lain Rusia, Bulgaria, China, Kirgizstan, Spanyol, Georgia, Thailand dan Indonesia.

Saat pameran berlangsung, Dubes Wahid bertemu dengan kamar dagang Novosibirsk untuk membicarakan soal ekspor-impor. Dalam acara tersebut, Dubes Wahid juga bertemu Wagub Novosibirsk, Vladimir Znatkov dan Walikota Novosibirsk, Anatoliy Lokot membahas kerjasama pariwisata, perdagangan dan investasi. Dubes RI mengundang mereka untuk tampil dalam Festival Indonesia pada bulan Agustus di Moskow dan Trade Expo Indonesia pada bulan Oktober di Jakarta.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...