Indra Sjafri Bersyukur Bisa Bawa Timnas Juara Piala AFF U-22

Daniel
Daniel

Indra Sjafri Bersyukur Bisa Bawa Timnas Juara Piala AFF U-22 Foto: PSSI

Winnetnews.com - Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi juara Piala AFF U-22 2019 setelah menumbangkan Thailand di babak final 2-1. Dua gol Garuda Muda dicetak oleh Sani Riski Fauzi pada menit 59 dan Osvaldo Haay pada menit 64.

Keberhasilan Marinus Wanewar dan kompatriot merengkuh gelar juara disambut rasa syukur oleh sang pelatih Indra Sjafri. Gelar juara Piala AFF U-22 tahun ini merupakan gelar kedua untuk pelatih asal Sumatra Barat tersebut setelah sebelumnya mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF pada 2019.

“Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2019. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri. Dengan pemain-pemain muda kita,” terang Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras. Semoga pada ajang selanjutnya kita diberikan kelancaran kembali. Selanjutnya kami fokus ke ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir bulan Maret di Vietnam,” jelasnya.

Ini merupakan gelar perdana untuk Timnas U-22 di ajang Piala AFF U-22. Merah Putih sekaligus jadi tim kedua yang merengkuh gelar juara di turnamen ini setelah sebelumnya Thailand merengkuhnya pada edisi debut di 2005.

Apa Reaksi Kamu?