Influencer Virtual Korea Ini Laris Manis, Dapat 100 Sponsor & 8 Kontrak Iklan
Foto: Netizenbuzz

Influencer Virtual Korea Ini Laris Manis, Dapat 100 Sponsor & 8 Kontrak Iklan

Senin, 13 Sep 2021 | 13:03 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Korea Selatan menjadi salah satu negara yang fokus mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan. Baru-baru ini, Rozy menjadi perbincangan karena terlihat sangat nyata bak manusia sungguhan. Ia juga telah aktif secara online layaknya manusia sejak Desember tahun lalu.

Baek Seung Yeop, CEO Sidus Studio X menciptakan Rozy, manusia virtual yang kini aktif menjadi seorang influencer atau selebgram virtual AI. Ia sedang naik daun di industri periklanan Korea Selatan. Usianya sendiri akan selamanya berusia 22 tahun.

image0

"Saat ini, selebriti terkadang mundur dari drama karena bullying sekolah. Namun, manusia virtual tidak memiliki skandal yang perlu dikhawatirkan tentang skandal kekerasan atau kontroversi intimidasi," kata Baek Seung Yeop.

Secara khusus, Rozy mulai menarik perhatian saat ia muncul dalam iklan untuk Shinhan Life pada bulan Juli lalu Menurut Baek Seung Yeop, Rozy saat ini memiliki banyak sponsor dan kontrak iklan dengan perusahaan.

"Kami telah mengiklankan dua kali selama minggu ini saja dan sekarang kami memiliki delapan kontrak eksklusif. Dia telah mendapatkan 8 CF eksklusif dan lebih dari 100 sponsor sekarang, tetapi kami belum dapat memprosesnya. Kami telah mencapai laba tujuan kami sekarang, dan saya pikir Rozy akan dapat menghasilkan lebih dari 1 miliar KRW pada akhir tahun ini," lanjutnya.

Sontak, netizen Korea pun memberikan komentar beragam dengan kehadiran Rozy. Tak sedikit netizen yang menyukai kehadirannya karena AI dianggap tidak akan memiliki skandal privasi. Selain itu tidak ada batasan ruang-waktu dengan manusia virtual. Sementara netizen lainnya khawatir bahwa banyak selebriti akan kehilangan pekerjaan karena adanya manusia virtual.

"Tidak ada risiko untuk skandal bullying sekolah," kata netizen Korea dikutip Netizenbuzz.

"Kita mencapai waktu di mana selebriti akan kehilangan pekerjaan mereka," ujar netter lain.

"Akan semakin sedikit kesempatan bagi selebriti untuk mendapatkan uang dengan mudah dalam waktu singkat," seru netter lain.

"1000 kali lebih baik daripada harus melihat selebriti yang aku tidak tahan melihatnya," ucap netter lain.

"Apakah itu berarti kita bisa membeli produk dengan harga lebih murah sekarang atau bagaimana??," pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...