Ingin Bebas Komedo Menjelang Lebaran? Basmi Dengan Buah Lemon

Ingin Bebas Komedo Menjelang Lebaran? Basmi Dengan Buah Lemonilustrasi

WinNetNews.com - Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang tak hanya mengganggu tetapi juga sangat menyebalkan. Komedo yang tidak diatasi dengan baik, hal ini bisa memicu risiko masalah kulit yang lebih serius seperti kulit kusam, kulit kasar dan berjerawat.

Dikutp dari situs Vemale dari laman boldsky, Rabu (13/6/2018), sebenarnya ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah komedo. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan buah lemon. Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada lemon dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak penyebab komedo dan membersihkan pori-pori kulit.

Bagaimana cara memanfaatkan lemon sebagai bahan alami mengatasi komedo? Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 1 buah lemon (peras airnya)
  • 2 sdm madu
  • Cara Membuat & Aplikasi

Campur air lemon dan madu menjadi satu. Campur hingga keduanya tercampur rata dan saling menyatu satu sama lain. Oleskan bahan ini ke kulit wajah yang berkomedo, gosok-gosok lembut menggunakan jari tangan. Diamkan kira-kira selama 10 menit kemudian bilas kulit dengan air hangat. Keringkan kulit dengan handuk.

Lakukan perawatan ini secara rutin 1 kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal. Selain memanfaatkan madu, lemon juga bisa dibuat masker bersama putih telur juga gula.

Winners tapi ingat,, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini mengingat vitamin C pada lemon cukup tinggi. Segera hentikan perawatan ini jika terjadi iritasi pada kulit. Segera cuci bersih kulit dan kompres dengan air dingin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Menjelang lebaran, aplikasikan perawatan ini demi dapatkan kulit cerah dan halus alami bebas komedo.