Ingin Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus? Yuk, Lakukan Hal Ini!
Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko

Ingin Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus? Yuk, Lakukan Hal Ini!

Rabu, 9 Jun 2021 | 15:14 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mendapatkan pekerjaan yang tepat dan dalam waktu yang cepat setelah lulus kuliah, memang menjadi keinginan banyak orang. Namun realitanya tidak semudah itu. Adanya jeda yang cukup lama mulai dari lulus kuliah hingga akhirnya keterima kerja, membuat para fresh graduate terkadang merasa risau.

Padahal, pikiran-pikiran negatif hanya akan membuat otak semakin kacau. Untuk mengatasi hal ini, kamu hanya perlu mencari kegiatan positif yang bisa membuat kamu tidak kalah saing.

Yuk cari tahu, apa saja hal yang perlu kamu lakukan agar mudah mendapatkan kerja setelah lulus kuliah.

Perluas relasi

Melakukan networking adalah salah satu hal yang penting dilakukan. Menjaga hubungan baik dengan orang-orang, dapat membuka lebih banyak peluang bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan.

Tambah skill baru

Selain kemampuan yang kamu dapatkan selama duduk di bangku kuliah, kamu juga perlu mengasah skill baru. Siapa tahu malah kemampuan yang baru kamu miliki itu, malah bisa mendatangkan rezeki.

Skill baru bisa kamu dapatkan dengan mengikuti pelatihan yang sekarang ini semakin mudah dicari secara online.

Latih kemampuan berorganisasi

Ketika bekerja di kantor, kamu akan bertemu dengan banyak orang dan kemampuan berorganisasi sangat dibutuhkan. Jika kamu tidak mempunyai kemampuan berorganisasi, maka saat diminta untuk memimpin sebuah proyek pekerjaan, kamu malah akan kebingungan dan tidak bisa mengatur rekan kerja lain.

Selain itu, kemampuan berorganisasi juga berguna untuk meningkatkan kualitas diri kamu lho.

Buat CV yang menarik

Jika masih sulit untuk mendapatkan pekerjaan tetap, tidak ada salahnya kamu mengikuti program magang di sebuah perusahaan. Pengalaman internship yang kamu miliki nantinya bisa dimasukkan ke dalam CV.

Kalau kamu sudah mempunyai pengalaman sebelumnya, maka HRD bakalan lebih tertarik untuk memanggil kamu wawancara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...