Ingin Cepat Jadi Kurus? Yuk Coba Makan Ini Satu Sendok per hari

Ingin Cepat Jadi Kurus? Yuk Coba Makan Ini Satu Sendok per hari

WinNetNews.com-Ingin turunkan berat badan cepat? Pergilah saja ke dapur dan carilah jinten. Hasil riset tunjukkan bubuk jinten bisa percepat penurunan berat badan, turunkan lemak tubuh, dan perbaiki kadar kolesterol jahat.

Dikutip dari Prevention, Selasa (20/1), para peneliti Universitas Shahid Sadoughi di Iran pisahkan 88 partisipan gemuk jadi dua grup. Dalam waktu 3 bulan, kedua grup mendapatkan konseling tentang nutrisi dan batasi asupan makan hanya 500 kalori per hari. Tetapi, hanya salah satu grup yang makan 3 gram jinten bubuk per hari. Setelah 3 bulan, anggota grup yang makan jinten mengalami penurunan berat badan lebih besar 3 pon dari grup yang tak memakan jinten. Selain itu, grup yang makan jinten pun mengalami penurunan lemak tubuh sebesar 14,64 persen, ketimbang 4,91 persen pada grup yang tak makan jinten.

Kadar trigliserida pemakan jinten pun berkurang 23 poin, sementara grup yang tak makan jinten hanya berkurang 5 poin. Kadar LDL tercatat turun 10 poin pada grup yang konsumsi jinten, sedang grup satunya hanya berkurang 0,5 poin.kenapa jinten dapat turunkan berat badan? Jinten kaya phytosterol yang serap kolesterol dalam tubuh. Para peneliti simpulkan bahwa jinten bisa tingkatkan fungsi metabolisme tubuh.

Ingin mencoba di rumah? Tambahkanlah beberapa sendok teh jinten bubuk di sayuran yang dipanggang. Jinten cocok dimakan dengan ubi, labu, wortel, dan bunga kol. Cara lainnya, coba tambahkan bubuk jinten di mayones. Campuran ini dapat dioleskan pada roti. Atau bisa juga, bumbui kacang panggang dengan jinten untuk cemilan lezat.

Sumber:republika.co.id

Foto: http://www.amazine.co