Ingin Dapatkan Rasa Bahagia Melalui Diri Sendiri, Ini 4 Carany

Muchdi
Muchdi

Ingin Dapatkan Rasa Bahagia Melalui Diri Sendiri, Ini 4 Carany Ilustrasi mendengarkan musik- Foto- thinkstock

WinNetNews.com - Mayoritas masyarakat akan merasa bahagia ketika bersama dengan orang lain dan berbagi cerita suka maupun duka. Perasaan itu yang tidak bisa kita rasakan terus menerus karena keterbatasan ruang serta waktu.

Namun ternyata bahagia itu bisa kita dapatkan melalui diri sendiri, memang tidak mudah tapi jika sudah terbiasa mungkin kita bisa merasakan bahagia setiap hari.

Dikutip dari situs detikHealth dari laman Everyday Health, Sabtu (1/9/2018), berikut ini adalah 4 cara mendapatkan rasa bahagia melalui diri sendiri:

1. Mendengarkan musik

Semua orang pasti suka untuk mendengarkan musik, hanya saja genre yang didengarkan bisa berbeda-beda. Bagi sebagian orang mendengarkan musik adalah salah satu cara melepaskan rasa stres dalam bekerja.

Buat kamu yang belum pernah merasakan hal tersebut bisa mencoba untuk mendengarkan musik yang disukai, dari hal tersebut mungkin kamu bisa menemukan sumber kebahagiaan yang baru.

2. Menulis surat

Pengalaman ketika menulis surat untuk orang yang kau sayangi atau sedang pikirkan bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk diri sendiri. Coba tuliskan apa yang kamu ingin lakukan dalam 10 tahun kedepan dan mau menjadi pribadi yang seperti apa.

Atau bisa juga menulis apa yang telah terjadi pada hari kamu menulis surat, anak yang lahir pada tahun 90an mengenal kebiasaan ini dengan menulis diary.

3. Mulai membiasakan diri

Kemampuan untuk dapat bahagia dari diri sendiri adalah sebuah skill. Jika kamu baru dalam melakukan hal tersebut, coba lakukan hal kecil yang bisa membuat pikiran kamu tenang dan nyaman.

Membuat makanan favorit sendiri bisa mengisi waktu yang kosong untuk kamu. Selain itu coba untuk mengurangi ketergantungan diri kamu terhadap teknologi seperti smartphone, hal tersebut bisa membuat kamu menjadi lebih rileks.

4. Melatih pikiran

Pikiran yang tenang bisa menjadi salah satu sumber kebahagiaan, belajar untuk mendalami setiap hal yang kamu lakukan bahkan di hal yang terkecil pun.

"Ketika kamu duduk di bus melihat pemandangan di jalan, ketika sedang mencucui tangan rasakan air yang mengalir di tangan secara perlahan.

Sering kali kita terlalu banyak memikirkan masa lalu dan khawatir terhadap masa depan sehingga lupa bahwa kita hidup untuk hari ini," ucap Kimberly Wulfert, PhD, seorang psikolog di California, Amerika Serikat.

Apa Reaksi Kamu?